Selasa, 01 Oktober 2013

Makin Banyak Pasien Gemuk, Perawat Makin Berisiko Cedera

Setiap pekerjaan tentu memiliki risiko masing-masing, tak terkecuali perawat. Meskipun lebih banyak bekerja di dalam ruangan dan tampak tak berbahaya, perawat justru berisiko tinggi untuk mengalami cedera.

Seperti yang terjadi pada Loretta Pierce (46). Di usianya yang bisa dibilang masih produktif, Pierce memutuskan untuk pensiun lebih awal. Sebab ia merasa tubuhnya tak lagi mampu melakukan pekerjaan sebagai seorang perawat.

Dikutip dari ABC News, Minggu (29/9/2013), Pierce mengungkapkan selama menjalani profesi sebagai seorang perawat, ia seringkali harus mengangkat pasien dengan berat badan melebihi dirinya. Ini membuat kondisi tubuhnya kian menurun.


"Sangat menyedihkan mengetahui Anda harus mengakhiri profesi luar biasa ini karena tubuh Anda tak lagi mampu melakukan rutinitas," ungkap Pierce.

Berdasarkan data terakhir dari Bureau of Labor Statistics, perawat merupakan profesi yang memiliki risiko cedera muskuloskeletal lebih tinggi dibandingkan profesi lainnya, termasuk pemadam kebakaran. Lebih parahnya lagi, pasien obesitas semakin banyak, sehingga semakin menyulitkan para perawat.

Hingga saat ini, The American Nurses Association telah melakukan beberapa permintaan penetapan aturan untuk melindungi perawat dari cedera atau kecelakaan kerja, namun belum mendapatkan respons.

The American Nurses Association juga telah melakukan permintaan untuk dibuatkan undang-undang agar setiap rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan bisa melindungi para perawatnya. Sebab sampai saat ini, rumah sakit belum memiliki undang-undang tersebut.

"Ketika jumlah perawat yang mengalami cedera terus meningkat namun tak ada respons apapun, di saat itulah masalah akan terjadi, sebab jumlah pasien tak pernah berkurang. Kita butuh paradigma baru tentang pentingnya menjaga keselamatan para perawat," tutur Pierce
Ajeng Annastasia Kinanti - detikHealth
Narasumber

0 komentar:

Posting Komentar

Download MARS PPNI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons