Minggu, 08 Juli 2012

Perawat di Australia

Ilmu Keperawatan adalah impian masa kanak-kanak bagi banyak orang. Bila Anda memutuskan untuk menjadikannya sebuah karir, dalam pekerjaan nantinya Anda akan menghadapi orang dalam masa paling sulit ataupun paling menyenangkan dalam hidup mereka. Tak diragukan lagi, keperawatan adalah karir yang memuaskan sekaligus fleksibel.
Terdapat dua jenis perawat di Australia:
  • perawat terdaftar (Divisi 1), yang memberikan ragam perawatan yang penuh kepada pasien, termasuk pemberian obat-obatan; dan
  • perawat dinas (Divisi 2), yang memberikan ragam perawatan yang terbatas di bawah pengawasan perawat terdaftar.
Untuk menjadi perawat terdaftar di Australia, Anda harus menyelesaikan gelar sarjana dalam ilmu perawatan atau kebidanan (bila Anda ingin berspesialisasi sebagai bidan). Anda akan menemukan program studi di semua kota-kota besar di seluruh negara ini, jadi Anda akan memiliki berbagai lokasi, gaya hidup dan iklim yang dapat dipilih.
Gelar ini menekankan pada praktik klinis. Pada tahun pertama, Anda akan memulai dengan studi dasar dalam ilmu manusia dan praktik perawatan. Tahun kedua Anda akan meliputi lebih banyak pelatihan praktik, dan tahun ketiga Anda kebanyakan akan dihabiskan dalam pekerjaan.
Untuk menjadi perawat dinas, Anda harus menyelesaikan sertifikat IV atau kualifikasi diploma di lembaga Vocational Education and Training (VET/Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan). Anda akan belajar penuh selama dua tahun, termasuk penempatan kerja.

Bila Anda memiliki gelar dalam ilmu lain, terdapat sejumlah kecil gelar pascasarjana yang tersedia bagi Anda, biasanya memerlukan waktu studi penuh selama dua tahun.
Sebagian besar karir pascasarjana dirancang bagi mereka yang telah bekerja dalam bidang ini. Anda dapat mengubah jalur karir Anda melalui spesialisasi seperti perawatan kesehatan mental, perawatan manula (bidang yang berkembang), pendidikan, perawatan kritis dan darurat, pediatri atau kebidanan.
Anda juga dapat memilih spesialisasi praktisi perawat, yang tersedia melalui program Master di seluruh negara ini. Spesialisasi ini memberikan praktik lanjutan dalam berbagai latar belakang perawatan kesehatan.
Perawat dengan kualifikasi Australia seringkali bekerja di luar negeri. Apakah Anda memilih tingkat gelar ataupun kualifikasi VET, pastikan bahwa program studi Anda mengarah ke lisensi perawat di setidaknya satu negara bagian atau wilayah di Australia. Dengan demikian, lebih besar kemungkinan lisensi tersebut diakui di luar negeri. Hubungi pihak berwenang di negara Anda untuk memastikannya.
Apakah Anda ingin menjelajahi ranah terbaru ataupun memasuki peran paling tradisional dalam bidang yang sangat istimewa dan terus meluas ini, Australia adalah tempat yang sangat baik untuk memulai perjalanan Anda.
Gunakan fungsi Pencarian kami untuk menemukan daftar lembaga pendidikan Australia yang menawarkan kualifikasi dalam bidang ini
Sumber info

0 komentar:

Posting Komentar

Download MARS PPNI

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons